Wednesday, August 10, 2016

Manfaat Dan Khasiat Pisang Kepok Untuk Maag

Manfaat dan khasiat pisang kepok untuk maag


Pisang kepok adalah salah satu jenis pisang berbentuk cukup besar dan gempal, serta mengandung antasida alami yang mampu menetralkan gangguan pencernaan. Pisang ini bermanfaat untuk orang dengan masalah sembelit, sakit maag, ataupun diare. Manis dan creamy menjadikan pisang salah satu buah favorit setiap orang. 

Buah ini dapat dipanen sepanjang tahun. Tanaman pisang termasuk dalam family Musaceae. Pisang yang dapat dikonsumsi dan berasa manis termasuk ke dalam spesies Musa sapienta dan Musa nana. Pisang ditemukan pertama kali di Malaysia sekitar 4000tahun yang lalu. Penyebarannya kemudian memasuki Filipina dan India. Pisang mulai diperjualbelikan di Amerika di awal abad ke 19. Hal ini disebabkan oleh transportasi buah pisang cukup sulit karena mudah hancur dalam pengiriman jarak jauh. Saat ini, pisang tumbuh baik di daerah tropis Amerika seperti Costa Rica, Mexico, Ecuador, dan Brazil. Kandungan nutrisi dalam setiap 118 gram pisang mengandung 105,02 calories.

Buah pisang ini sering dimanfaatkan oleh para pelaku diet sebagai makanan pengganjal, karena dengan mengkonsumsi pisang dapat membuat perut menjadi lebih kenyang dan setelah itu dapat mengontrol makanan yang masuk.

Penelitian lain yang dilakukan oleh Dr Ir Sobir di sekolah twickehnham di inggris pada 200 pelajar, dengan memberikan pisang saat saarapan, istirahat dan ketika waktu makan siang, menyebutkan ternyata dengan mengkonsumsi buah pisang dapat membantu proses belajar mereka, dan kalium yang terdapat pada buah pisang tersebut dapat meningkatkan konsentrasi belajar pada anak.
Kandungan pisang kepok yang tinggi kalium, magnesium dan mangan. Pisang juga mengandung serat, vitamin B6 dan C, dan folat. Satu pisang menengah memiliki sekitar 100 kalori. Pisang juga mengandung enzim yang membantu menghambat pertumbuhan bakteri.
Pisang mentah meningkatkan saluran pencernaan, yang menyediakan lapisan pelindung yang kuat untuk membantu mencegah dan menyembuhkan borok. pisang mentah juga mempromosikan pertumbuhan sel di saluran usus. Dan pisang mengandung polisakarida larut dalam air, senyawa yang sama ditemukan dalam anti-ulkus obat resep Carafate.

Manfaat dan khasiat pisang kepok untuk maag


No comments:

Post a Comment